Pendaftaran Online

Assalamualaikum, bunda.

Jika bunda berkenan mendaftarkan anak bunda di Daycare kami, kami  membuat form Online pendaftaran anak bunda, untuk syarat pendaftaran lainnya dapat langsung di serahkan saat penitipan.

Untuk syarat pendaftaran bunda dapat melihat link ini.

Terimakasih, Wassalamualaikum.

Bintang kecil-logo3

Managerial Daycare

PENDAFTARAN ONLINE

 

Iklan
Dipublikasi di Artikel | Meninggalkan komentar

Dimanakah Peran seorang ayah?

Sahabat Bintang kecil, dari semaraknya isu LGBT yang sedang booming sekarang, teryata banyak dari kita yang kehilangan sosok dari seorang ayah dalam keluarga. Maka kmbalikanlah sosok itu dalam keluarga kita.

Berikut ini cuplikan dari video yang disandur pada halaman facebook yang dikirimkan oleh saudari Farida. Terimakakasih saudari Farida atas share videonya…

Dipublikasi di Artikel | Meninggalkan komentar

Siapa bilang sampah itu tidak berarti?

Sahabat Bintang Kecil, Kali ini kakak Opan hendak membahas tentang keberadaan sampah dari kehidupan kita sehari-hari. Sahabat sekalian, pernahkah terbayang bahwa di kota tempat kita tinggal ini atau mungkin di bumi yang kita cintai ini tidak ada yang namanya sampah? Pasti dong sahabat semua bisa bayangkan, bahwa bumi ini terlihat indah sekali tidak sumpek, bau dan berantakan. Lantas apakah tidak mungkin setiap manusia tidak menyampah?

Sebelum kita berlanjut membahas kemungkinan untuk menyampah, sahabat mungkin tahu pengertian sampah itu sebenarnya. Menurut pengertian yang di sadur dari kamus Wikipedia yang Kakak  Opan ambil, Sampah itu merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah didefinisikan oleh manusia menurut derajat keterpakaiannya,.

Jika kita dalami pengertian menurut derajat keterpakaiannya, maka sebenarnya hampir tidak ada sampah yang dihadirkan, karena jika menurut derajat pemakaiannya masih bisa digunakan atau diolah menjadi bahan yang lain yang memiliki nilai ekonomis atau nilai tambah, maka sampah itu sendiri  beralih nama dari sampah menjadi bahan baku (bahan pokok) dari suatu proses produksi.

Sebagai contoh seperti artikel yang Kakak buat sebelumnya tentang pembuatan rumah kardus dari kardus bekas, meja ice cream dan yang dalam rencana kedepan adalah Kithen set, bahan bahan yang digunakan sebagian besar adalah bahan yang sudah tidak terpakai dan dianggap sampah oleh sebagian masyarakat. Jadi apakah mungkin kota kita bebas sampah? Jawabannya…… sangat mungkin dan kakak Opan optimis sekali, tetapi sahabat, peranan ini bukan saja hanya peranan pemerintah saja, tapi merupakan peranan dari individu masing-masing yang sadar betapa pentingnya hidup sehat dan bersih dari sampah.

Nah… kalau tadi kita membahas tentang pengertian sampah dan kemungkinan penggunaan sampah, sekarang kita membahas apa saja sih dampak yang diakibatkan dari sampah?

Jika kita lihat secara bijak, dampak yang di berikan dari sampah, dalam skala kuantitatif sampah bisa merugikan kerugian materi. Sebagai contoh dampak sampah terhadap ekosistem baik di udara, darat dan air, semua berpengaruh menurunnya keseimbangan alam dan untuk pelaku bisnis yang mengutamakan produksi dari alam seperti peternakan, pertanian, nilai ini mempengaruhi menurunnya tingkat produksi baik langsung maupun tidak langsung. Belum lagi dampak sampah di nilai dari segi kesehatan… mmmm yang ini nih memang tidak bisa dimungkiri lagi mulai dari kerugian terkecil (penyakit ringan seperti, gatal) sampai ke penyakit yang ganas sekalipun (kanker).

Nah jadi sahabat, mulai dari sekarang masing-masing dari kita sudah mulai merubah pola hidup sehat, dimana hidup dilingkungan yang bersih dan sehat dengan memelihara lingkungan dan alam semesta dari segala bentuk pembuangan sampah (perusakan alam) yang tidak pada tempatnya.

Kakak jadi ingat di musim penghujan ini sering kita dengar atau mungkin kita jumpai langsung banjir yang diakibatkan dari sampah… Bukan main sahabat, banjir bukan saja berdampak buruk buat kesehatan tapi juga kerugian materi yang diakibatkannya. Bermula dari ketidaksadaran individu-individu untuk membuang sampah pada tempatnya, kemudian sampah tersebut mengalir bersamaan dengan turunnya hujan, dan terperangkap pada suatu area yang tidak bisa dilalui lagi oleh besarnya ukuran sampah kemudian secara kelamaan ini menyebabkan ketidaklancaran air mengalir (debit air) yang mngakibatkan banjir (meluap).

Sahabat Bintang Kecil, Allah telah berfirman  untuk orang orang yang membuat kerusakan di bumi ini dengan firmannya :

Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik, atau dibuang dari negeri. Yang demikian itu suatu penghinaan untuk mereka di dunia dan akhirat mereka siksaan yang besar.” (QS. Al-Maidah: 33)

 

Dan Allah berfirman juga:

Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah memperbaikinya dan berdo’alah kepada-Nya dengan rasa takut dan harapan. Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al-A’raf : 56)

Sahabat Bintang Kecil,

Jadi insya Allah dengan mengambil duri di jalan atau mengambil sampah dijalan kemudian membuangnya pada tempatnya, maka yakinlah perbuatan itu tidak akan sia-sia, dimana Allah telah menjanjikan catatan baik dan suatu ibadah buat kita. Semoga kita semua di masukan menjadi golongan orang yang selalu berbuat baik dan tidak membuat kerusakan di muka bumi, Amiiin….

Dipublikasi di Artikel | Meninggalkan komentar

Meja Ice Cream dari kardus bekas.

Assalamu’alaikum sahabat bintang kecil , bertemu lagi dengan Kakak Opan dalam wacana pemanfatan barang bekas yang dapat kita gunakan bersama menjadi barang yang dapat digunakan kita sebagai alat bermain sahabat semua.

Sahabat, Kali ini kakak opan ingin membagi pengalaman kakak dalam membuat Meja Es Cream dengan memanfaatkan Kardus bekas pembungkus Airconditioner atau yang lebih dikenal AC. Pada umumnya jika kita membeli AC maka kita memperoleh dua bagian yang terbungkus oleh kardus yaitu bagian dalam (indoor) dan Bagian luar (outdoor) dari AC. Sehingga dua buah bagian besar tersebut akan meningalkan dua buah pembungkus kardus yang besar,  yang bisa- kita manfaatkan sebagai bahan pembuat meja Escream.

Nah… bagian out door dapat kita gunakan untuk meja nya, sedangkan bagian indoornya yang ukuran kardusnya jauh lebih kecil kita bias manfaatkan sebagai atap es cream.

Nah contoh yang sudah kakak buat akan seperti ini:

 

Seperti Cara pembuatan rumah dari kardus bekas pada artikel sebelumnya, pada kali ini peralatan yang diperlukan masih sama yaitu:

1.Box kardus Bekas ( contoh: box AC indoor dan outdoor)
2.Pisau pemotong kertas ( Cutter)
3.Gunting
4.Lem ( contoh : Lem Fox)
5.Pengaris
6.Dan pewarna kertas ( kakak mengunakan cat tembok)

Jika semua peralatan sudah siap mari kita mulai pembuatan meja es cream nya. Materinya dapat di download di  Meja s cream

0001

Pertama-tama sahabat bintang kecil harus menentukan bagian depan dan belakang dari kardus es cream. Karena pada bagian depan sahabat perlu membuat bagian lubang panjang (A) pada gambar dan potongan bagian belakang (B) pada gambar.

Masing masing potongan mempunyai jarak X dan Y disesuaikan dengan ukuran dus yang sahabat miliki. (jika dus kardus yang sahabat bintang kecil miliki berbeda dimensinya dengan yang di miliki kakak.)

Potongan bagian belakang (B) di tekuk kemudian di masukan ke depan di lubang (A) yang kita buat sebelumnya. Sekarang pada bagian belakang akan terlihat seperti ruangan tempat kaki seperti  meja pada umumnya.

Bagian belakang yang di tekuk kedepan di potong proposional pada bagian (C ) sesuai dengan dimensi kardus yang sahabat miliki.kemudian dipotong berbentuk segitiga. Pada gambar instruksi terliat gambar yang diarsir untuk bagian yang akan di potong. Kemudian bagian di tekuk lagi kebawah 90 derajat sebagai pengunci bagian belakang agar tidak kembali kebelakang dan penguat berdirinya bagian tersebut.

Nah sahabat kita selesai dengan persiapan untuk meja ice cream.

Sahabat bintang Kecil bagian lain yang kita perlukan adalah tiang , atap dan support tiang, disini diperlukan ektra kardus bekas atau cukup dengan memanfaatkan bagian kardus dari indoor AC.

Bagian tiang dengan ketingian (W) dengan lebar (Z) yang akan disesuaikan dengan ukuran kardus sahabat, perlu sedikit di potong pada bagian (D). kemudian dengan melekatkan bagian support pada masing masing tiang, maka siaplah atap ice cream untuk disatukan diatasnya.

Sebagai catatan, bagian support perlu di tekuk pada bagian yang diarsir untuk membentuk potongan prisma tempat dudukan atap dari ice Cream.

Nah jika semua bagian telah disatukan maka akan terbentuklah sebuah meja ice cream mungil tempat bermain sahabat bintang kecil.

Proses pengecetan dapat dilakukan untuk menambah keindahan meja es cream. Selain itu ternyata cet yang di gunakan dapat membantu kardus semakin kuat loh sahabat.

Kali ini Kakak masih mengunakan material yang sama untuk mengecat yaitu material cat tembok yang berasal dari pembuatan rumah dari kardus.

Sahabat… segala inovasi dan seni sahabat bisa juga di maksimalkan, sehinga meja ice cream sahabat jauh lebih menarik dari yang Kakak buat.

Berikut kakak sertakan gambar proses pembuatan yang kakak sempat dokumentasikan.

Jika Sahabat mengalami kesulitan dalam membuat meja ice cream, sahabat bintang kecil dapat menghubungi Kakak di nomor kontak Daycare Bintang Kecil. Atau jika sahabat ada yang ingin meja ice cream dengan dimensi yang sama, langsung aja order ke daycare kami.
Ok deh…. Sampai disini dulu ya sharing kakak, kita akan lanjutkan di post sharing artikel berikutnya.

Membuat Kicthen set dari kardus bekas…..

 

 

Wasalamu’alaikum Wr.Wb

Dipublikasi di Artikel | 3 Komentar

OPEN HOUSE Daycare

Sahabat Bintang Kecil, kali ini Kakak Opan ingin melaporkan kegiatan “Open House” Daycare Bintang Kecil yang di adakan pada hari sabtu, 26 Desember 2015 kemarin.

Sahabat, Open House kali ini di meriahkan dengan perlombaan- perlombaan loh, ada juga performance hafalan dan sambung ayat oleh adik-adik kita dari Saung Tahfidzh dan yang tidak kalah menariknya adalah dongeng cerita anak yang di bawakan oleh pendongeng Nasional yang namanya sudah tidak asing lagi untuk anak ,nama panggilan akrabnya ” KAK OJAN”

Sahabat Bintang Kecil, acara open house ini  di buka pada pukul 08:00 WIB  di awali oleh performance hafalan adik kita “Fatih” dari Saung Tahfidzh Bintang Al Qur’an dengan hafalannya surat An-Naba. Selanjutnya di ikuti oleh sambutan dari pihak Daycare Bintang Kecil dengan tema yang berkaitan dengan slogan Bintang Kecil ” Love Nature From Home” yaitu segala sesuatu kecintaan terhadap alam berasal dari hal-hal yang di pelajari dari rumah (keluarga). Sambutan juga diberikan oleh Saung tahfidzh, dimana dalam sambutan tersebut juga menjadi awal peresmian pembukaan cabang pertama dari Saung Tahfidzh…yaitu di cabang Cimanggu. Saung Tahfidzh yang telah ada sebelumnya berlokasi di Tamansari Persada Bogor.

TMCB6757

Sambung ayat oleh adik-adik Saung Tahfidzh Bintang Al Qur’an

Alhamdulillah, pada hari itu cuaca bersahabat, kota Bogor yang biasanya hampir setiap hari hujan, kali ini atas rahmat Allah SWT  terlihat cerah sehingga acara bazaar dan lomba di daerah terbuka dapat berjalan dengan lancar.

Perlombaan menghias dimeriahkan oleh adik adik berusia 2-7 tahun, dengan antusias tinggi mereka berusaha menghias pot tanaman menjadi pot dengan hiasan terindah.

TMCB6941.JPG

ini pot hasil hiasan kami sahabat

Sedangkan Lomba menanam kali ini, waaah…… sangat-sangat unik sahabat, setiap peserta masing- masing didampingi dalam mencari harta karun yang berupa peralatan menanam yang di terletak di sekitar area daycare bintang kecil, menarik bukan….?

Setiap peserta di bekali sebuah amplop yang berisikan materi tanaman yang akan di tanam,  peta denah dan instruksi bagaimana cara menemukan peralatan tersebut.

WOW Seru, lucu dan penuh semangat sekali, sebagian dari sahabat di dampingi oleh bundanya yang sedang mengandung, tapi kondisi tersebut… tidak membuat bundanya menyerah dan mau kalah dengan peserta yang lain… SEMANGAT bunda…

TMCB6958.JPG

Kami adalah pemenangnya

Sahabat Bintang Kecil, setelah lomba berakhir dan sebelum acara open house daycare berakhir, semua peserta bersama sama duduk di pelataraan depan ruang daycare bintang kecil untuk mendengarkan dongeng yang di bawakan oleh Kak Ojan.

Mmmmmm…. semua ceria, senang karena kak Ojan orangnya memang jenaka sekali..

Ini loh sahabat link videonya..

Kak Ojan berjanji akan kembali lagi ke Daycare Bintang Kecil di lain waktu, jadi jangan sampai ketingalan berita ya……dan jangan lupa untuk ikut kembali dalam acara yang berbeda yang akan di selenggarakan oleh Daycare Bintang Kecil selanjutnya…. 🙂

 

TMCB7019

Dipublikasi di Artikel | 9 Komentar